Budaya dan Kreativitas Asia Tenggara Untuk Pasar Global

Dalam 10 bulan pertama tahun 2018, total perdagangan bilateral mencapai $ 6,3 miliar dari $ 5,3 miliar (periode yang sama di tahun 2017), terdiri dari $ 3,9 miliar ekspor Indonesia ke Vietnam dan impor Indonesia sebesar $ 2,9 miliar. Pada tahun 2017, total perdagangan Indonesia dan Vietnam meningkat 16,36 persen menjadi $ 6,50 miliar dari $ 5,58 miliar (2016), terdiri dari $ 3,63 miliar dari ekspor Indonesia ke Vietnam (meningkat 22,51) dan Indonesia sebesar $ 2,61 miliar (meningkat dari 9.037 persen).

Asia Tenggara memiliki budaya yang dalam dan beragam yang kompatibel untuk menginspirasi kreativitas untuk pasar global saat ini. Kolaborasi kemitraan bisnis antara Indonesia dan Vietnam diharapkan akan tumbuh dan berkontribusi pada penguatan Masyarakat Ekonomi ASEAN, jelas Dubes.

Kementerian Perindustrian menciptakan ekosistem bisnis untuk industri, dalam upaya untuk menghubungkannya ke dalam rantai pasokan, kompilasi Kementerian menyambut Revolusi Industri 4.0.

Kementrian Perindustrian menyetujui pelaksanaan industri 4.0 Untuk mode industri, kami telah menyetujui ekosistem bisnis yang menghubungkan rantai pasokan, dari hulu ke hilir, kata Direktur Industri Kecil dan Menengah untuk Kimia, Pakaian, Kerajinan Tangan dan Lain-lain dari Kementerian Perindustrian E Ratna Utarianingrum di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan tentang desain ekosistem yang disetujui pada basis data, untuk membuka akses untuk setiap penawaran tingkat pasokan, yang disetujui oleh para desainer. Platform sudah ada di sana, kita hanya perlu memanfaatkannya dan mensinergikannya dengan ekosistem yang kita dapatkan, katanya. Kementerian berharap untuk mencoba desain di tahun depan.

Kami berencana untuk melakukan tes implementasi pada mode industri, yang meminta desainer dan Pusat Keunggulan serta meminta kepentingan lainnya, katanya setelah menutup program Creative Business Incubator 2018, yang ditujukan untuk para pebisnis di bawah usia 28 tahun.

Program ini merupakan kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta dan akademisi, dalam perencanaan, pelaksanaan, pitching bisnis dan proses evaluasi. Dalam program merumuskan kurikulum dan melaksanakan, Kementerian juga melibatkan tim dari Universitas Prasetya Mulya.

$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$

Untuk mengevaluasi dan meluncurkan rencana bisnis, Bank Kementerian Perhimpunan BRI, Angel Investment Network Indonesia, Talent Indonesia dan Mekar.id, sedangkan untuk pemasaran produk, Makerfest Tokopedia adalah aktor swasta yang juga terlibat.

Indonesia telah menawarkan untuk menarik 3,5 juta wisatawan Tiongkok untuk mengunjungi berbagai tujuan wisata di negara itu tahun depan. Jika situasinya normal, saya yakin target dapat disetujui, Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya menyatakan di sini pada hari Sabtu. Indonesia telah menetapkan target kedatangan tiga juta wisatawan Tiongkok pada tahun 2018.

Namun, Kementerian Pariwisata merevisi target menjadi 2,6 juta setelah gempa bumi di pulau Lombok dan gempa bumi bencana dan tsunami berikutnya di provinsi Sulawesi Tengah. Lebih dari 1,87 juta turis Tiongkok selama periode Januari-Oktober 2018.

Pada 2017, kementerian penjualan untuk menarik 2,5 juta wisatawan Tiongkok. Namun, jumlah wisatawan yang berkunjung di negara itu mencapai kurang dari dua juta, mencapai hasil di Gunung Agung di pulau wisata Bali. Diperkirakan 120 juta turis Tiongkok berlibur ke luar negeri setiap tahun.