Tokoh Film Lawas

Ada, pada awalnya, saat kebingungan. Tokoh film lawas adalah film Richard III untuk seri berongga Crown BBC, dan kemarin, atau jadi humas dari perusahaan film memberitahu saya, dia jatuh dari kuda. Dia merasa kaku dan telah diperlukan pijat. Hal-hal yang agak terlambat.

Hal ini Sabtu makan siang di sebuah hotel London besar, dan saya diparkir di suite menunggu untuk berbicara dengan Tokoh film lawas tentang film terbarunya, The Imitation permainan, di mana ia memainkan kode-breaker Alan Turing. Ketika ia datang di - tinggi dan kurus, mengenakan kemeja kotak-kotak dan jaket kulit berlapis - ia bergerak dan berbicara dengan cepat, segenggam energi gugup. Shades of Sherlock.

Saya mendengar, saya katakan, bahwa Anda telah mengalami kecelakaan dan jatuh dari kuda Anda. Dia tampak bingung. "Oh tidak, yang mengambil homo berakhir ... 'Homo berakhir? "Hal itu pergi," Dia mengalami kecelakaan ... "" Dia memutar matanya. "Saya belum mengalami kecelakaan. Saya bermain Richard III. "Juga, ternyata, ia telah jatuh dari kuda. Dia bisa melakukan semua sendiri pedang melawan, tetapi jatuh dari kuda dilarang di bawah ketentuan asuransi: ia hanya jatuh ke tembakan, seolah-olah ia jatuh dari kuda.

1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25, 26, 27, 28, 29, 30, 31, 32, 33, 34, 35, 36, 37, 38, 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46, 47, 48, 49, 50, 51, 52, 53, 54, 55, 56, 57, 58, 59, 60, 61, 62.

"Aku berlari putaran dalam lumpur memiliki banyak menyenangkan. Maksudku lumpur yang tepat, dengan orang-orang di baju besi nyata dengan pedang nyata, berjuang sampai titik darah penghabisan. Itu luar biasa - salah satu saat di mana aku harus mencubit diri '.

Tokoh film lawas tidak klasik tampan: bukan, panjang, pesawat miring wajahnya dan kecil, mata jauh-terpisah nya meminjamkan sedikit aneh, dunia lain, penampilan otak. Dia adalah seorang aktor yang sangat baik dalam memberikan kesan berpikir, yang telah melayani dengan baik memainkan peran seperti Stephen Hawking, Sherlock dan, memang, Turing. Jadi tidak cukup tampan, namun yang penasaran, kekuatan ketenaran transmogrifying tampaknya telah diberikan ketampanan kepadanya.

Dia memiliki tentara para fans wanita yang gaya diri mereka sebagai 'Cumberbitches' - istilah yang Tokoh film lawas sendiri telah mengambil pengecualian vokal di masa lalu. "Ini menetapkan feminisme kembali begitu banyak takik." Dia tampaknya akan lebih memilih istilah 'Cumberpeople'.

The Imitasi permainan bercerita tentang Alan Turing, ahli matematika Cambridge yang bekerja di Pemerintah Kode dan Cypher Sekolah di Bletchley Park selama Perang Dunia Kedua, menemukan mesin komputasi awal yang memecahkan kode Enigma Jerman. Winston Churchill, pengagum besar Turing, dikreditkan dia dengan membuat kontribusi terbesar bagi kemenangan Sekutu dalam perang melawan Nazi Jerman. Ini saja membuat Turing tokoh heroik, tetapi apa yang terjadi kemudian yang membuat dia sama-sama satu tragis.

Homoseksual, pada tahun 1952 Turing dituntut untuk 'ketidaksenonohan kotor' dengan seorang pria 19-tahun. Sebagai alternatif ke penjara, ia diperintahkan untuk menerima pengobatan dengan suntikan estrogen - pengebirian kimia. Pada tahun 1954, 16 hari sebelum ulang tahun ke-42 nya, Turing meninggal karena keracunan sianida. Penyelidikan memutuskan bahwa kematiannya adalah bunuh diri. Pada tahun 2009, menyusul kampanye internet, Perdana Menteri Gordon Brown membuat permintaan maaf publik resmi atas nama pemerintah untuk 'jalan mengerikan' Turing telah diperlakukan. Dan pada tahun 2013 ia diberi pengampunan anumerta oleh Ratu.

The Imitasi Permainan mencakup rentang kehidupan Turing: goyah nya, cinta remaja untuk sesama mahasiswa di sekolah Sherborne, Christopher Morcom, yang meninggal pada 18 dari efek jangka panjang dari tuberkulosis sapi ia dikontrak sebagai seorang anak; perjuangannya di Bletchley Park untuk membangun nya 'Turing mesin' dalam menghadapi sifat keras kepala resmi dan ketidakpahaman; nya pendek, dan sakit-bintang, keterlibatan ke rekannya Joan Clarke (diperankan oleh Keira Knightley); dan kematian tragis.

Ini adalah semacam film industri film Inggris tidak begitu baik. Sangat halus, dengan pemain sterling termasuk Charles Dance dan Matthew Goode, dan perhatian mengesankan untuk periode detail, juga sangat menyentuh. Salah datang jauh mendidih dengan kemarahan sikap dan peristiwa - 'penganiayaan' kata Tokoh film lawas ini - yang menghancurkan Turing.

"Aku merindukannya ..." Tokoh film lawas mengendap kembali ke sofa, pengiriman espresso dalam sekali teguk. "Dan itu bukan hanya dari bermain dia. Aku rindu fakta bahwa dia tidak dengan kami dan harus bersama kami. Ini adalah ketidakadilan besar, tentu saja, tapi itu juga berpikir tentang apa yang seharusnya ia menikmati hidupnya juga, dan jumlah kesedihan di dalamnya. "

"Ibu bilang aku hanya ikan aneh, 'an Turing remaja memberitahu Morcom. Dan dia pasti bahwa: canggung secara sosial, mencemooh konvensi, seorang pria lebih tertarik pada ide-ide dari orang, yang percaya satu-satunya otoritas layak menghormati alasan.

Tokoh film lawas co-bintang di The Imitation game termasuk Keira Knightley dan Matthew Goode

Ini adalah peran yang mungkin telah dibuat khusus untuk Tokoh film lawas, dan yang ia menangkap indah. Foto-foto menunjukkan Turing sebagai pendek dan gempal, namun performa Tokoh film lawas, salah satu berpikir, pasti persis bagaimana ia terdengar dan berperilaku - meskipun, mengejutkan mungkin, tidak ada film yang ada atau rekaman audio untuk mengkonfirmasikannya.

Untuk membangun karakter, Tokoh film lawas terpaksa menarik deskripsi tertulis dan kenangan sezaman Turing. "Dia digambarkan memiliki kepala ke satu sisi dan tidak membuat kontak mata, 'Tokoh film lawas mengatakan, tip kepalanya. "Ketika ia berbalik dan berbicara dengan Anda dia memiliki senyum yang indah dan karismatik dan mendorong - dan sopan dan cepat - tapi diperlambat oleh ini telor diucapkan yang pergi ..." - suaranya mulai naik - 'sangat tinggi di lapangan , serta terjebak pada ww-kata. "

Dia telah, untuk sesaat, menjadi Turing, dan dengan cepat kembali menjadi Tokoh film lawas. "Jadi ini tentang membangun unsur-unsur itu menjadi cerita tersebut. Tentu saja, Anda harus berkompromi karena hanya dua jam panjang. Jika gagap itu separah itu benar-benar di saat tertentu, itu akan menjadi sebuah film panjang. Dan itu tidak seharusnya menjadi lelucon; itu hanya sebuah fakta. "

"Saya berbicara dengan dua keponakannya," tambahnya. "Meskipun mereka masih sangat muda, apa yang mereka ingat dengan jelas merasa percaya diri ketika ia berusia sekitar karena ia memperlakukan mereka sebagai manusia - bukan sebagai hal yang harus dilihat dan tidak mendengar; ia tidak Victoria. Dan itu adalah pembuka mata besar - oh ya, karena dia tidak membedakan, apakah dia? Dia tidak berpikir, lurus, anak, tua, bodoh, kurang bodoh. Dia tidak membuat penilaian tersebut. "

Seksualitas Turing merupakan pusat film. Di zaman kapan harus ke pengadilan adalah penghinaan sosial tertentu, Turing adalah selalu bijaksana tetapi tidak pernah menyesal. Petugas polisi yang menangkapnya kemudian diketahui bahwa ia tidak berusaha untuk menyembunyikan apa yang telah dilakukannya, bukan relawan pernyataan lima halaman menguraikan kegiatannya - ditulis dalam gaya mengalir, hampir seperti prosa '. Turing, ia menyimpulkan, adalah 'orang yang sangat terhormat'.

Ketika film ini menjelaskan, keterlibatan singkat kepada Joan Clarke didasarkan, setidaknya pada bagian Turing, pada kompatibilitas intelektual bukan karena ketertarikan fisik. Turing putus ketika ia menyadari bahwa tidak mungkin untuk mempertahankan hubungan tersebut, mengatakan Clarke bahwa ia homoseksual.

Turing biografi, Andrew Hodges, yang pada Buku Imitasi permainan didasarkan longgar, telah dilaporkan mengatakan film melebih-lebihkan peran Clarke dalam kehidupan Turing. Dan beberapa kritikus telah diambil itu untuk tugas untuk tidak menjadi 'eksplisit secara seksual' cukup, dengan alasan bahwa tidak ada adegan Turing terlibat secara seksual dengan pria lain. Perasaannya untuk Morcom disampaikan oleh tidak lebih dari pandang kerinduan.

Tokoh film lawas yang bingung dengan kritik. "Bagi saya ada cinta eksplisit dalam film, dan fakta nya seksualitas yang tidak ada bedanya. Jika itu akan ditambahkan ke film, kita akan melakukannya. Aku tidak punya keraguan tentang syuting adegan, mengungkapkan sisi hubungan karakter untuk tubuhnya. Ini sebagian harus dilakukan dengan loop logis dari film, loop puitis. Ini tentang apa yang tidak terlihat, ini tentang rahasia, apa yang ditekan - dan seksualitas adalah. Ini adalah orang yang tidak akan pernah diizinkan untuk mencintai, dan itu benar-benar tragedi dan tragedi film. "

Andrew Hodges telah mencatat bahwa bidang di mana Turing adalah pelopor adalah 'tidak "ilmu", bukan "matematika terapan", tapi semacam logika terapan, sesuatu yang tidak memiliki nama'. Selalu ada bahaya dalam setiap film yang mencoba menggambarkan jenius bahwa kompleksitas pekerjaan mereka akan hilang pada khalayak umum - perangkap bahwa The Imitasi Permainan menghindari dengan menunjukkan bahwa jenius Turing adalah dari jenis langka, dan bahwa penemuannya untuk mekanis pesan decoding adalah terobosan revolusioner, tanpa belabouring kami dengan rincian persis bagaimana.

The Bombe pemecah kode mesin Turing dirancang di Bletchley Park selama PHOTO Perang Dunia II: Getty Images

Tokoh film lawas mencapai B di GCSE matematika - tidak cukup, ia mengakui, untuk 'bahkan menangani persamaan kuadrat'. Tapi dia mencurahkan banyak waktu - 'mungkin lebih dari saya harus melakukan' - untuk mencoba untuk memahami pekerjaan Turing. "Saya bertekad untuk memproduksi setidaknya penampilan menguasai apa pun yang karakter harus menguasai, karena jika tidak ada gunanya. Tapi juga, sama seperti orang awam, aku terpesona olehnya. Dia membuat sebuah lompatan besar ke depan dalam gagasan apa pun dihitung yang mekanik. Ini adalah awal dari kode biner komputer. Dalam itu, ia menulis beberapa algoritma yang paling luar biasa, yang digunakan untuk memecahkan kode Enigma, dan yang masih digunakan dalam program web-pencari seperti Google hari ini. "

Turing adalah orang yang nyata kedua Tokoh film lawas telah ditangani sebagai aktor dalam hampir bertahun-tahun - ia bermain Julian Assange di 2013 Film The Fifth Estate. "Saya belajar pelajaran saya dengan Assange bahwa Anda tidak bisa terlalu terlibat dalam materi pelajaran; bahwa Anda harus fokus pada karakter, "katanya. "Tapi pada saat yang sama itu seperti cerita saat aku ingin bersikap adil; Saya tidak mau melayani dia sebagai semacam penjahat dua dimensi. Aku ingin membuatnya menjadi pahlawan cacat pada dasarnya. "

Apakah itu bagaimana dia melihat Assange? Dia menegang sedikit. "Saya sudah bicara banyak tentang bagaimana saya melihatnya. Anda dapat menggali kutipan dari sebelumnya dan menggunakannya jika Anda suka. "

Ini adalah titik sakit. Assange menolak Tokoh film lawas bermain dia di film, ke titik menulis sebuah surat (yang diterbitkan Wikileaks, bersama dengan salinan naskah) memintanya untuk menarik - 'yang sangat indah, menawan, sopan, sangat persuasif, karismatik ... 'Tokoh film lawas bergetar dari kata sifat.

Masa Sih? Saya pikir itu sangat menyeramkan, campuran sanjungan dan ancaman terselubung. Misalnya, "Saya percaya Anda adalah orang yang baik, tapi saya tidak percaya bahwa film ini adalah film yang bagus ... Jika film ini mencapai distribusi kita akan selamanya berkorelasi dalam imajinasi publik. Jalan kita akan selamanya terjalin ... '

Tokoh film lawas mengangkat alis, cangkir tangannya di atas mulut dan berbisik-Nya, "Aku tahu."

"Ada sejumlah besar agresi pasif dalam hal itu. Aku tidak bodoh. Aku tahu apa yang dia lakukan; Aku tahu bahwa ia blindsiding saya dengan pujian, berpikir ego saya akan dipijat oleh beberapa lemak, fiktif membayar cek atau ide menjadi "bintang film" dengan memainkan dia, dan itu akan membujuk saya untuk beberapa bagian berbicara untuk Negara Departemen. Saya menulis kembali email yang sangat kuat bahwa, kecuali dia menunjukkan hal itu, tidak akan pernah melihat cahaya hari. Ini adalah salah satu bagian terbaik dari menulis yang pernah saya lakukan, saya bangga untuk mengatakan, dan ia sangat sopan dalam menanggapi. Tapi aku tidak merasa perlu untuk menerbitkan surat-menyurat itu, dan aku tidak akan berbicara tentang hal itu. "

Tidak ada yang kurang itu adalah menarik bahwa, seperti The Fifth Estate, The Imitasi permainan harus berurusan dengan pertanyaan rahasia, terutama mengingat wahyu tahun lalu tentang program pengawasan GCHQ, pusat mata-mata pemerintah yang tumbuh dari Bletchley Park.

"Ini semacam adalah, tetapi yang lebih penting adalah gagasan bahwa orang di pusat itu, yang dianiaya karena berbeda, masih berdiri sedih untuk banyak penganiayaan yang terjadi di seluruh dunia saat ini. Itulah yang menakutkanku - bahwa itu lazim sekarang, dan bahwa ini adalah bagaimana kita memperlakukan salah satu pahlawan perang kita, dan seorang ilmuwan besar, seseorang yang di atas sana dengan Charles Darwin; ia harus pada uang kertas. Saya tidak berpikir Alan menempatkan dirinya sebagai martir, namun ia yakin sekali diperlakukan sebagai salah satu dalam arti. "

Suara Tokoh film lawas yang terbit di marah. "Ini adalah 60 tahun yang lalu - di sini, di negeri ini! Memberikan seorang pria suntikan untuk mengubahnya menjadi sesuatu desexualised, yang hancur otaknya. Dia diberi dosis estrogen mingguan dan pada satu titik dokter mengatakan, ini adalah sedikit memalukan bagi kita; mengapa saya tidak memberikan implan sehingga Anda tidak perlu terus datang kembali untuk janji ini setiap minggu. Dia diberi implan di pahanya. Itu seharusnya berhenti setelah dua tahun, dan itu tidak.

"Seorang rekan yang nya saya berbicara dengan mengatakan kepada saya Turing mengatakan," Ini benar-benar kriket, itu "- menjadi kecut dan lucu tentang hal itu. Tapi kemudian suatu malam ia mengeluarkan pisau ukiran dari laci dapur dan mencoba untuk menipu keluar dari tubuhnya. "Tokoh film lawas mendesah dalam-dalam. "Untuk mencapai keadaan pikiran ... Satu-satunya hal yang ia telah meninggalkan untuk mencintai - bahwa ia secara hukum diperbolehkan untuk mencintai - karyanya, dan bahkan yang ditolak dia, sampai-sampai ia mengambil hidupnya sendiri dengan menelan sianida . "

Kedua orang tua Tokoh film lawas adalah aktor, di atas panggung dan di televisi. Ayahnya bekerja di bawah nama Timothy Carlton; ibunya, Wanda Ventham, adalah sosok yang akrab di televisi karena perannya dalam program-program seperti detak jantung dan hanya Fools and Horses. Pasangan ini benar-benar membuat penampilan cameo dalam satu episode Sherlock, bermain tua detektif.

Tokoh film lawas memiliki setengah-adik yang 18 tahun lebih tua dari dia, karena perkawinan pertama ibunya - "Dia bayi-duduk saya '- tetapi mengakui bahwa ia adalah sebagai manja seolah-olah ia anak tunggal. "Meskipun" manja "menyiratkan bahwa Anda hancur ... Saya tidak harus berjuang untuk proporsi saya cinta, perhatian, dan makanan atau hal-hal yang harus Anda lakukan dalam keluarga besar. Semua sumber daya mereka dituangkan ke saya untuk pendidikan saya [Tokoh film lawas pergi ke Harrow]. Tapi aku tahu itu. Aku akan senang untuk memiliki memiliki saudara atau saudari, atau jadi saya pikir pada saat itu. Saya selalu sangat suka berteman, dan saya tidak berpikir mereka akan mengirim saya ke sekolah asrama jika saya tidak yakin dengan menjauh dari sarang. Aku mencintai mereka, dan saya selalu kembali ke sarang dengan sukacita yang besar. "

Sebagai mahasiswa Tokoh film lawas mengajar bahasa Inggris untuk biksu muda di sebuah biara Tibet di Darjeeling. Ini menanamkan minat dalam agama Buddha yang telah dilakukan pada hari ini. Dia menggambarkan dirinya sebagai 'samar-samar' Buddha, dan ia bermeditasi bila memungkinkan. Dia bergetar melalui prosedur: 'Berkonsentrasi pada napas Anda, sensasi dari ujung ke ujung kaki, mengambil dalam suara dari luar dan membiarkan mereka lewat; hal yang sama dengan pikiran. "

Itu hampir tak terelakkan bahwa ia harus bertindak. Dia ingat sebagai seorang anak menonton ibunya di atas panggung dari sayap - 'mana Ray Cooney lelucon itu, mungkin Jalankan untuk Istri Anda - dan diangkut. "Lampu-lampu terang, dan pemandangan tampak seperti kamar hotel - hanya hal-hal tipis, dan merasa panas ini datang dari panggung, dan melihat keluar dan melihat kenikmatan penonton dan aktor benar-benar terserap di dunia ini yang kertas tipis. Rasanya seperti melihat di balik tirai dan melihat bagaimana pesulap melakukan trik - dan itu senang saya '.

Pada Harrow ia bertindak dalam produksi sekolah, sering mengambil peran perempuan. Penampilannya di As You Like It, seorang pengamat dipindahkan untuk dicatat, adalah 'yang terbaik Rosalind sejak Vanessa Redgrave'.

Dia melanjutkan studi di University of Manchester dan kemudian London Academy of Music & Art Drama. Langkah aktor bekerja relatif mudah: dua musim Shakespeare di Teater Terbuka Taman Bupati; bagian-bagian kecil dalam serial televisi seperti detak jantung dan Silent Witness. Selama 10 tahun Tokoh film lawas adalah aktor yang sangat dihormati, tetapi tidak ukuran bintang.

Kemudian, pada tahun 2010, datang Sherlock. Sekarang dia tampaknya mana-mana, di everthing: budak-pemilik ramah dalam 12 Tahun Slave, penjahat Star Trek, suara Smaug di The Hobbit.

Bagaimana dia menilai itu berdiri baru ditemukan? Dengan jumlah peran dia ditawarkan? Skala film? Ukuran biaya? Dia menyela setiap pertanyaan. 'Tidak Tidak Tidak ...'

"Yang penting bagi saya adalah kualitas dan berbagai pekerjaan. Aku di dalamnya untuk pertandingan panjang. Saya tertarik untuk bekerja dalam waktu 40 tahun, dan berbalik dan berbicara dengan seorang aktor di set dan mengatakan kepada mereka kisah-kisah tentang bekerja dengan Judi Dench dan Michael Gambon. Jadi setiap pembicaraan tentang "manusia saat ini" hype, panas, apa pun, aku hanya tersenyum kecut. Ini adalah omong kosong yang sama dengan "terseksi apapun" - saya sekitar 10 tahun sebelum itu sebagai seorang aktor dan tidak ada yang mengambil wajah yang sama serius "Dia mengangkat bahu.. "Ini semua proyeksi."

Hidupnya, saya sarankan, harus berubah sangat besar selama beberapa tahun terakhir. "Ya, karena siapa pun akan dengan tingginya tingkat over-exposure pada waktu dan hal semacam popularitas, ya pasti. Tapi saya pikir cara untuk menormalkan adalah mencoba untuk mematuhi siapa dan apa yang Anda lakukan sebelumnya sebanyak yang Anda bisa. Orang-orang memiliki ide bahwa Anda segera gelembung-dibungkus dan dikelilingi oleh keamanan. Aku tidak. Saya mendapatkan tabung dan saya mendapatkan pada sepeda motor saya. Aku pergi ke galeri dan restoran dan museum dan aku melihat orang-orang, dan mereka mengambil foto dan saya katakan, "Tolong jangan," atau apa pun tampaknya tanggapan yang tepat.

"Hal yang aneh adalah berjalan ke sebuah ruangan dan mengetahui bahwa orang-orang mengenali Anda, dan Anda tidak tahu siapa mereka. Itu energi yang berbeda bahwa Anda harus membiasakan diri, dan beberapa hari aku baik pada saat itu dan beberapa hari aku tidak. Dan ketika aku tidak aku merasa malu. Tapi aku masih membajak dengan hari saya. Saya tidak menjegal rumah. Saya tidak ingin hidup di dunia di mana saya harus membangun tembok tinggi. "

Dia akan kembali pada lokasi besok, hingga matanya lumpur. Lalu ada khusus Natal Sherlock, sebuah proyek film, Hamlet di Barbican, seri lain dari Sherlock. Energinya, saya sarankan, tak habis-habisnya.

"Tidak, aku manusia. Aku semakin tua. Aku 38. "Dia menangkap saya memutar mata. "Ya, Anda harus memberitahu saya untuk f *** off, saya yakin. Tapi aku akting dengan orang-orang yang setengah usia saya, orang-orang yang cukup muda untuk menjadi anak-anak saya. "Dia berhenti sejenak, seolah-olah ini adalah pertama kalinya bahwa telah terjadi padanya. "Sebenarnya, itu cukup serius ... '